Posted by : Atira Varsha Rabu, 20 Februari 2013

1. Tokyo Sky Tree (Tinggi 634 m)

Tokyo Sky Tree sebelumnya dikenal sebagai New Tokyo Tower, adalah sebuah menara penyiaran, restoran dan pengamatan, di di Sumida, Tokyo, Jepang. Menara ini telah menjadi struktur buatan tertinggi di Jepang sejak 2010. Menara ini memiliki total tinggi 634,0 meter, dan direncanakan selesai sampai setidaknya akhir 2011. Salah satu tujuan utama Tokyo Sky Tree adalah sebagai sebuah menara penyiaran televisi dan radio. Saat ini menara penyiaran Tokyo, Tokyo Tower, memiliki tinggi 333 m, dan tidak lagi cukup tinggi untuk memberikan cakupan yang lengkap siaran televisi terestrial digital karena dikelilingi oleh banyak bangunan bertingkat tinggi.


Tokyo Sky Tree (Sumber: ni-go.tv)

2. Menara Canton (Tinggi 600 m)
Menara Canton yang sebelumnya dikenal dengan nama Menara Guangzhou TV & Sightseeing adalah sebuah menara dekat daerah Chigang Pagoda, Distrik Haizhu, Guangzhou, Republik Rakyat Cina. Menara itu sudah mencapai topped-out pada tahun 2009 dan beroperasi penuh untuk Asian Games 2010.


Menara Canton (Sumber: chinadiscover.net)

3. Menara CN (Tinggi 553.33 m)
Menara CN adalah salah satu dari menara tertinggi di dunia, yang tingginya 553.33 meter. Menara ini terletak di kota Toronto, Ontario, Kanada, dan dianggap sebagai ikon kota tersebut. Menara CN dikunjungi oleh lebih dari dua juta orang setiap tahunnya. Menara ini mulai dibangun tahun 1973. Menara CN terdiri dari beberapa struktur. Bagian utamanya adalah pilar beton yang ditempati oleh elevator, tangga, serta koneksi listrik dan air. Di bagian atas terdapat sebuah antena mental setinggi 102 m, yang meneruskan sinyal-sinyal televisi dan radio. Selain itu, terdapat dua wilayah untuk pengunjung, tujuh lantai pada ketinggian 330 m dan SkyPod di ketinggian 447 m, tepat di bawah antena.


Menara CN (Sumber: twip.org)

4. Menara Ostankino (Tinggi 540.1 m)
Menara Ostankino adalah sebuah menara televisi dan radio yang berada di Moskwa, Rusia. Menara setinggi 540 m ini dirancang oleh Nikolai Nikitin. Pembangunannya dimulai tahun 1963 dan selesai di tahun 1967. Menara ini memegang rekor struktur bangunan tertinggi di dunia untuk satu dekade, sampai Menara CN selesai dibangun di Toronto, Kanada. Walau begitu, sampai tahun 2005 Menara Ostankino masih memegang rekor yang sama untuk daerah Eurasia dan kini menjadi menara tertinggi ketiga di dunia. Pada tahun 2003, media memberitakan bahwa antena baru sudah dipasang, menambah tinggi menara sampai 577 m. Namun tinggi antena yang baru ternyata sama dengan yang lama. Rencana untuk antena baru yang lebih tinggi sudah dipertimbangkan tapi belum ada sumber dana. Menara Ostankino mengalami kebakaran pada 27 Agustus 2000, menewaskan tiga orang. Selain itu, sinyal televisi dan radio untuk lebih dari 18 juta orang di Moskow dan sekitarnya terganggu.


Menara Ostankino (sumber: foto.mozzy.ru)

5. Menara Oriental Pearl (Tinggi 468 m)
Menara Oriental Pearl atau Menara Mutiara Timur adalah menara TV di Shanghai, Tiongkok. Menara ini didesain oleh Jia Huan Cheng dari Shanghai Modern Architectural Design Co. Ltd. Konstruksinya dimulai tahun 1991 dan selesai tahun 1995. Menara ini memiliki ketinggian 468 m dan merupakan menara tertinggi kedua di Asia. (**)


Menara Oriental Pearl (Sumber: ikiwq.com)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

buktam


Mau buat buku tamu ini ?
Klik di sini

Blogroll

Pengikut

Labels

Visitors

Flag Counter

Pages

~SPOTLITE~. Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

Copyright © ~SPOTLITE~ -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan